Type something and hit enter

author photo
By On
Untuk warga wilayah sekitaran Majalengka yang ingin merasakan keindahan dan kesejukan perkebunan teh, tidak harus pergi ke Lembang Bandung atau ke Puncak Bogor. Perkebunan Teh yang tak kalah indahnya juga dapat kita ninkmati di ujung Majalengka, tepatnya di Desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, perbatasan antara Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Ciamis.

Kebun Teh Cipasung atau Kebun Teh KNPI ini memiliki luas sekitar 58 hektare dan dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Keadaan penduduk yang masih asri dan kesejukan udara khas daerah pegunungan yang jauh dari polusi menjadikan alasan lokasi ini menjadi referensi yang bagus untuk tujuan rekreasi wisata keluarga.

Banyak Wisatawan lokal maupun interlokal yang berkunjung ke Kebun Teh Cipasung ini, kebanyakan dari Majalengka itu sendiri, Kuningan, Cirebon, Ciamis dan Tasikmalaya. Cukup dengan membayar retribusi seharga Rp 2.500 per orang dan bayar parkir kendaraan bermotor seharga Rp 2.500 untuk roda dua dan Rp 3.500 untuk roda empat.

Untuk akses jalan ke Kebun Teh Cipasung ini bisa dilalui sekitar 59 km dari pusat Kota Majalengka. Ada dua alternatif jalan yang bisa dilalui untuk sampai ke Kebun Teh Cipasung ini, pertama melewati Desa Lemahputih - Desa Borogojol - Desa Cipasung. Kedua dengan rute Bantarujeg - Desa Cigaleuh - Desa Kalapa Dua - Desa Bangbayang - Desa Cipasung. Rute cukup membingungkan untuk yang pertama kali kesini, dianjurkan banyak bertanya ke warga setempat agar lebih cepat sampai tujuan. untuk rutenya silaka klik disini

Click to comment